Bupati OKU Selatan Popo Ali Buka Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan 2023


OKU SELATAN oganpost.com-Bupati OKU selatan Popo Ali Martopo B.Com., hadiri acara  sekaligus membuka secara resmi Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan 2023,Festival yang di buka dengan pertunjukan defile dari 19 Kecamatan di OKU Selatan berlokasi di lapangan Padang Lebar Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau Kabupaten OKU Selatan, Kamis(16/ 11/2023),

Dalam sambutannya Bupati  OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat atas ke antusiasan menyambut acara Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan 2023,"Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanankan secara kontinue di tahun mendatang,"ujarnya.

Popo mengatakan,kegiatan  Festival Seni dan budaya Danau Rakihan 2023 ini  sangat bermanfaat untuk menggali dan melestarikan adat istiadat OKU Selatan,"Adat istiadat OKU Selatan sudah mulai mendunia, dengan bukti adat istiadat OKU Selatan telah mampu menjuarai lomba-lomba pada tingkat nasional,"ucap Popo Ali.

Plt.Kepala Dinas Pariwisata Dan Budaya OKU Selatan Jos Akherman, S.STP.,M.Si., sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan maksud dan tujuan di adakannya kegiatan ini diantaranya untuk memberikan informasi tentang Pariwisata yang ada di OKU Selatan mengembangkan adat istiadat dan budaya, menciptakan lowongan kerja dan membudidayakan kearifan lokal. 

"Acara ini di laksanakan dari 16 Novenber sampai dengan 18 November 2023, dengan menampilkan Seni dan Budaya dari 19 Kecamatan di OKU Selatan,"tutur Kadisparbud.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati, Anggota DPRRI Topan Maulana, Ketua dan Anggota DPRD, FKPD,Ketua dan Wakil TPPKK Kabupaten, Para Ketua Organisasi Wanita, Kakanmenag, Ketua Pengadilan Agama,Para Asisten, Para staff Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bank Sumsel Babel cabang Muaradua atau yang mewakili, Wakapolres OKUS,Para Camat, Para Ketua Organisasi, Para Toko masyarakat, serta undangan lainnya. (MT)

No comments

Powered by Blogger.