Irak Jadikan Timnas Indonesia Pemanasan sebelum Piala Asia 2023

Timnas Irak akan menghadapi Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. (Karim Sahib / AFP)

Irak menjadikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala Asia 2023 (2024).

Duel Irak kontra Indonesia akan tersaji pada 16 November 2023. Lima hari setelah itu Irak akan melakoni laga tandang ke Asia Tenggara melawan Vietnam di Hanoi.

Media Irak Winwin, menyatakan seorang sumber mengklaim pelatih Irak Jesus Casas bakal menjadikan pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam sebagai sarana pemanasan. Tujuan utama Irak adalah tampil garang di Piala Asia.

Kebetulan Indonesia, Irak, dan Vietnam, serta Jepang berada di Grup F Piala Asia 2023. Karenanya laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini dinilai pas untuk menguji kekuatan.

"Ini merupakan kesempatan ideal untuk mengenal kedua tim dan berinteraksi sebelum menghadapinya di putaran final Piala Asia," tulis Winwin tanpa menyebutkan nama narasumbernya.

Setelah dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak akan melakukan uji coba melawan Korea Selatan. Laga ini dijadikan sarana persiapan melawan Jepang.

Jepang dianggap lawan terberat Irak di fase grup. Oleh sebab itu Korea Selatan sebagai sesama negara Asia Timur dengan level sepak bolanya sepadan, bisa menjadi sarana uji kapabilitas.

"Terutama karena Korea Selatan adalah satu-satunya tim Asia yang levelnya mendekati level Jepang, pesaing Irak, di babak penyisihan grup Piala Asia," tulis Winwin.

Dari sumber yang sama disebutkan pula bahwa Jesus Casas akan mendapat perpanjangan kontrak. Pelatih asal Madrid, Spanyol tersebut akan dikontrak hingga satu tahun ke depan.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.