DR Muchammad Yustian Yusa S.S.,M.Si Sambangi Kantor PWI Muba


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten Muba kedatangan DR Muchammad Yustian Yusa S.S.,M.Si dari Universitas Sriwijaya pada Senin (30/10), Beliau adalah putra asli Muba asal ulak Paceh anak dari pendiri Yayasan Rahmany Sekayu.

Kedatangannya ke Kantor PWI Kabupaten Muba guna melakukan penelitian mengenai kajian stakeholder mapping dan engagement plan di pipa stagene  pengabuan.

Diwawancarai saat di ruang kantor PWI pada senin (30/10) DR Muchammad Yustian Yusa S.S.,M.Si. 

" Kami diutus dari Universitas Sriwijaya untuk melakukan penelitian mengenai kajian stakeholder mapping dan engagement plan di pipa stagene  pengabuan,"jelasnya.

" Stakeholder mapping itu adalah riset yang bertujuan untuk memetakan para aktor aktor kunci dalam hal ini kami melihat bahwa Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin ini adalah aktor kunci sebagai media dimana media adalah salah satu unsur dari penjaga keberlangsungan hidup masyarakat,"lanjutnya.

Peran media sangat vital menyuarakan kebenaran dan menyuarakan informasi mewakili masyarakat dalam hal ini Oleh karena itu kami memilih organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin salah satu yang kami kunjungi untuk kami wawancarai dan alhamdulillah kami diterima langsung oleh Pak Kurnaidi selaku ketua PWI Kabupaten Muba.

Selain itu juga kami ucapkan terimakasih kepada ketua Ormas Laskar Merah Putih Satoto Waliun dan juga Pak Sofian selaku penasehat PWI alhamdulillah kami diterima sangat baik dan mudah mudahan hasil dari wawancara dan penelitian kami ini bisa berguna dan berdampak bagi masyarakat secara positif.

Adapun respon PWI sebagai organisasi melihat bahwa perusahaan yang ada di Kabupaten Muba ini merupakan mitra bagi PWI kedepannya hubungan antara PWI dan pihak perusahaan serta suara masyarakat  bisa di akomodir oleh perusahaan dan dalam hal ini PWI menjadi saluran untuk menjembatani kepentingan masyarakat dan perusahaan.

Terpisah Kurnaidi selaku ketua PWI Muba merasa berterimakasih atas kedatangan DR Muchammad Yustian Yusa S.S.,M.Si di kantor PWI semoga penelitian nya membawa manfaat bagi masyarakat Muba khususnya dan Bangsa Indonesia pada Umumnya.

Beliau sedang melakukan penelitian terhadap dampak perusahaan kepada masyarakat,cenderung  objeknya adalah PT Medco. 

"Terkait dalam permasalahan itu dalam pengamatan kita bahwa penelitian ini serta merta untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan kita sangat respon dan memberikan support kepada penelitian beliau,yang mana dalam pengamatan kita pengamanan jalur pipa seharusnya ditanam namun kenyataan yang ada sering terjadi kebocoran pipa dan minyak meluber itu dikarenakan tingkat pengamanannya tidak pas.

Karena pipanya diatas permukaan tanah tidak di tanam,jadi masyarakat secara tidak langsung adanya kesempatan melakukan pembocoran belum lagi ada kendaraan berat yang bisa menyebabkan kebocoran pipa ini.

Kita mengharapkan pihak perusahaan yang mempunyai kewajiban terhadap masyarakat daerah penghasil untuk dana CSR yang mana dana itu terbagi ada 3 bagian terutama untuk kegiatan sosial juga untuk kegiatan pendidikan serta untuk kegiatan pembinaan yang bersifat UMKM," ungkapnya.( sof)

No comments

Powered by Blogger.