Sergio Ramos Gabung Sevilla, Tolak Gaji 10 Kali Lipat di Arab Saudi

Sergio Ramos bergabung dengan Sevilla, klub yang mencuatkan namanya di dunia sepak bola. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Sergio Ramos memutuskan kembali ke Sevilla, klub yang pernah membesarkan namanya sekaligus menolak peluang meraih gaji 10 kali lipat lebih besar di Arab Saudi.

Sergio Ramos yang berstatus bebas transfer memutuskan bergabung dengan Sevilla. Sevilla bukanlah klub asing bagi Sergio Ramos karena ia pernah berseragam klub tersebut di awal kariernya.

Hal menarik dari keputusan Sergio Ramos ini adalah lantaran ia melewatkan kesempatan mendapat gaji besar demi Sevilla. Menurut laporan Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana, ada dua tawaran lainyang datang untuk Sergio Ramos yaitu dari Turki dan Arab Saudi.

Andai bergabung dengan Galatasaray, Ramos akan mendapat 11 juta euro per tahun. Sedangkan bila menerima tawaran Al Ittihad, Ramos bisa mengantongi 20 juta euro per tahun.

Sementara itu di Sevilla, Sergio Ramos diperkirakan mendapat gaji sekitar 2 juta euro per tahun. Dengan demikian gaji di Sevilla 10 kali lebih kecil dibanding tawaran yang didapat di Arab Saudi.

Sergio Ramos adalah produk akademi Sevilla. Ia pun memulai karier profesionalnya di klub tersebut.

Namun lantaran performanya yang mengkilap, Sergio Ramos hanya semusim di Sevilla. Ia direkrut Real Madrid saat berusia 19 tahun dengan status transfer termahal untuk bek Spanyol.

Setelah menjelma jadi salah satu bek terbaik sepanjang sejarah sepak bola bersama Real Madrid dan timnas Spanyol, Sergio Ramos sempat menjajal pengalaman baru di Paris Saint-Germain. Dua musim di tim super PSG, Sergio Ramos akhirnya memutuskan kembali ke Sevilla.

Penampilan Sergio Ramos bersama Sevilla jadi salah satu hal yang menarik dinanti di Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Ia bakal memimpin Sevilla untuk kembali jadi ancaman tim-tim besar yang lebih difavoritkan.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.