Pelatih Malaysia Cemas STY Latih Indonesia di Piala AFF U-23

Malaysia khawatir Shin Tae Yong melatih Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Pelatih timnas Malaysia U-23, E. Elavarasan, takut dengan ancaman Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 setelah Shin Tae Yong mengambil alih tim.

Shin Tae Yong mengambil alih Timnas Indonesia U-23 dari tangan Indra Sjafri setelah sukses menjadi juara di SEA Games 2023. Sementara Elavarasan tetap dipercaya Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melatih Malaysia U-23.

Elavarasan mengetahui PSSI mengganti pelatih Timnas Indonesia U-23 dari Indra Sjafri ke Shin Tae Yong. Pelatih 61 tahun itu menganggap Indonesia tim yang kuat di bawah asuhan STY.

"Pelatih Timnas Indonesia senior [Shin Tae Yong] mengambil alih tim. Di bawah asuhan dia, Indonesia terlihat sangat kuat," ucap Elavarasan dikutip dari New Straits Times.

Sama seperti Indonesia, timnas Malaysia U-23 juga memiliki waktu persiapan yang mepet. Elavarasan juga punya masalah kesulitan memanggil pemain terbaik karena Liga Malaysia masih berjalan.

Beban berat ada di pundak Elavarasan. Setelah gagal lolos babak grup di SEA Games 2023, Elavarasan dituntut bisa meraih hasil lebih baik di Piala AFF U-23 2023.

"Apa yang terjadi di SEA Games adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sepak bola. Tim ini butuh waktu dan pengalaman. Semua hal baru butuh waktu. Kami tidak bisa langsung menjadi juara, bahkan jika tim ini dilatih Jose Mourinho," ujar Elavarasan.

"Para pemain datang dari klub-klub yang berbeda, pelatih yang berbeda, gaya bermain yang berbeda. Jadi setiap pemain butuh adaptasi secepat mungkin. Tim ini semakin dewasa, dan kegagalan di SEA Games menunjukkan apa yang harus kami benahi," kata Elavarasan.

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Timor Leste. Duel Indonesia vs Malaysia akan jadi pertandingan pertama Grup B di Rayong, Thailand, Jumat (18/8).(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.