Meningkatkan disiplin anggota Polri


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Dalam upaya meningkatkan disiplin anggota polri  dan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polri, khususnya polres muba, hari ini  Rabu (02/08/2023), Kasi Propam Polres Muba  Iptu Mochaemin S.Psi. bersama beberapa personilnya,  mendatangi Polsek Tungkal jaya.

Kegiatan yang dilakukan  pertama adalah memeriksa kelengkapan anggota polri yaitu Sim, Ktp, Kta juga Surat izin pemegang senjata api bagi yang dipercaya memegang senjata api sekaligus kebersihan dan kondisi senjata api, dilanjutkan dengan pemeriksaan gampol (seragam polisi) dan sikap tampang serta tes urine untuk mengetahui ada atau tidak personil polsek tungkal jaya yang terlibat dengan narkoba.

Kegiatan berikutnya adalah Sosialisasi Peraturan Kepolisian (perpol) nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri, Sosialisasi bermedsos bagi anggota polri, larangan dalam berpolitik dan sosialisasi Narkoba.

Hadir pada acara tersebut adalah Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Febriansyah SH dan seluruh personil polsek tungkal jaya.

Iptu Mochaemin S.Psi saat di bincangi oleh Tribratamubanews menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin  sesuai dengan  yang telah direncanakan sebelumnya , untuk melaksanakan Gaktibplin (Penegakan ketertiban dan disiplin) bagi anggota polri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Propam (profesi pengamanan).

"Semua dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil polri khususnya dalam jajaran polres muba, termasuk kesiapannya dalam  melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dan harkamtibmas (pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), sehingga diharapkan tidak ada lagi keluhan masyarakat berkaitan  dengan pelayanan polri," Jelasnya.

Kegiatan Propam ini masih akan terus berlanjut ke polsek jajaran polres muba lainnya, dan untuk besok Kamis (03/08/2023) sasaran pemeriksaan dan pengecekan adalah polsek Bayung Lencir. Tambah Mochaemin. (Sof).

No comments

Powered by Blogger.