Kapolres Muba,diwakili Kabag Ops pimpin Apel Konsolidasi Satpam


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Kapolres Muba AKBP Imam Safii, SIK, MSI, diwakili oleh Kabag Ops Kompol M Ali Asri, SH, memimpin apel konsolidasi satuan pengaman (Satpam) di Stebel Berkuda Sekayu pada Rabu (23/8). Ribuan Satpam dan pengguna jasa pengamanan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya yang mewakili Kapolres, Kabag Ops menyampaikan bahwa apel konsolidasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kualitas, dan kemampuan Satpam di Sumatera Selatan, terutama dalam menghadapi persiapan Pemilu tahun 2024. 

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk menguatkan kerja sama antara Polri, Satpam, pengguna jasa keamanan, dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP)," ungkap Kompol M Ali.

Apel konsolidasi ini mengusung tema 'Bersama Polri Satpam Siap Mensukseskan Pemilu Tahun 2024'. 

"Dalam suasana berkembang saat ini, Satpam sebagai mitra Polri diharapkan memiliki daya tangkal yang tangguh dalam menjaga keamanan dan mendukung kelancaran Pemilu tahun 2024," katanya.

Kabag Ops menyatakan bahwa Satpam harus menjadi garda utama penegak keamanan, memahami perubahan undang-undang terkait keamanan swakarsa, dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan di bidang harkamtibmas.

Dalam penutupnya, Kabag Ops mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satpam yang hadir dalam apel tersebut. Ia berharap apa yang telah dilakukan akan membawa hasil maksimal dalam meningkatkan profesionalisme Satpam demi Indonesia Maju dan Indonesia Tangguh.

"Dalam rangkaian apel konsolidasi ini, Kapolres memberikan perintah kepada seluruh Satpam untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan, menjadi suri tauladan dalam penerapan etika profesi Satpam, menggunakan seragam sesuai peraturan terbaru, dan tetap menjunjung tinggi disiplin, profesionalisme, serta etika dalam bertugas," tuturnya.

Kegiatan apel konsolidasi tersebut diharapkan akan memperkuat kemitraan antara Polri dan Satpam, serta meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan kerja.(sof) 

No comments

Powered by Blogger.