Kaki Ajaib Messi Kembali Tolong Inter Miami, Lolos Final US Open Cup

Lionel Messi mencetak dua assist di semifinal US Open Cup. (USA TODAY Sports via Reuters Con/Aaron Doster)

Inter Miami berada dalam bahaya besar saat mereka tertinggal dua gol di pertengahan babak kedua dalam duel lawan FC Cincinnati di semifinal US Open Cup, Kamis (24/8) pagi WIB. Lalu Lionel Messi kembali menunjukkan sihir lewat kaki kiri miliknya.

Cincinnati yang bermain dengan dukungan penuh penonton berhasil menyulitkan Inter Miami. Setelah Luciano Acosta membawa Cincinnati memimpin 1-0 di babak pertama, Brandon Vazquez menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-53.

Tertinggal dua gol, Inter Miami jelas dalam bahaya besar. Terlebih mereka tidak banyak menciptakan peluang hingga pertengahan babak kedua. Namun di tengah situasi sulit itu, Messi kembali menunjukkan sihirnya di lapangan.

Sihir Messi kali ini tidak lewat gol melainkan lewat assist. Dua assist Messi membuat Inter Miami berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Gol balasan pertama Inter Miami ada di menit ke-68. Tendangan bebas Messi di sisi kanan pertahanan Cincinnati berhasil disundul oleh Leonardo Campana.

Assist kedua Messi lalu lahir di masa injury time. Saat injury time sudah memasuki menit ketujuh dari delapan menit yang disediakan, Messi mendapat sodoran bola dari Jordi Alba di area sekitar 30 meter dari gawang.

Messi lalu melihat pergerakan Campana di posisi tiang jauh. Messi mengirim umpan akurat yang membuat Campana dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang. Inter Miami pun selamat dari kekalahan di waktu normal dan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Inter Miami sempat memimpin 3-2 namun Cincinnati bisa menyamakan kedudukan sehingga laga berlanjut ke adu penalti. Di babak adu penalti, Messi turut mencetak gol dan membawa Inter Miami menang 5-4.

Kemenangan ini membuat Inter Miami lolos ke final dan berpeluang kembali mengangkat trofi.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.