Anies Dapat Dukungan dari Gerakan Pemuda Ka'bah, Deklarasi di DIY

Anies mendapatkan dukungan dari Gerakan Pemuda Ka'bah untuk maju di Pilpres 2024 sebagai capres. (CNNIndonesia/Tunggul)

BANTUL -- Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan diklaim mendapatkan dukungan dari Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) di Pemilihan Presiden 2024.

Deklarasi dukungan GPK--yang semula dikenal sebagai organisasi sayap PPP--itu disampaikan PP GPK di bawah kepemimpinan Tommy Adrian Firman di Museum Wayang Kekayon, Banguntapan, Bantul, DIY, Minggu (14/8).

Hadir pula elemen pendukung Anies lainnya yang tergabung dalam Gerakan Nasional #2024 Anies Presiden.

"GPK seluruh Indonesia yang mendukung Pak Anies. Insya allah ke depan GPK akan terus selalu mendukung Pak Anies untuk presiden 2024-2029," kata Ketua Umum PP GPK Tommy Adrian Firman, Minggu malam.

Tommy mengklaim dukungan untuk Anies mengalir dari seluruh kepengurusan GPK yang ada di total 30 provinsi se-Indonesia.

"GPK insyaallah ada sekitar di 30 provinsi," klaimnya.

Tak gentar ditegur PPP

Tommy menegaskan langkah mendeklarasikan dukungan untuk Anies ini adalah keputusan GPK yang berdiri sendiri atau tak terafiliasi dengan parpol manapun.

Tommy mengaku pihaknya tak gentar menghadapi teguran PPP yang telah resmi mendukung calon presiden lainnya, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Seperti diketahui, GPK selama ini dikenal sebagai organisasi sayap dari partai berlambang ka'bah tersebut.

"Kami GPK sendiri. Kita tidak akan pernah takut oleh siapapun karena niat awal kita dari awal adalah mendukung Pak Anies presiden 2024-2029," ucap Tommy.

"Itu memang sudah keputusan kami DPP pusat untuk mendukung Pak Anies dari awal, bukan dari saat ini tapi dari awal," sambungnya.

Sementara itu Anies Baswedan mengapresiasi dukungan GPK yang diarahkan kepadanya. Baginya, hal itu merupakan dukungan moril yang luar biasa, sekaligus sebagai amanah dan kepercayaan untuk berjuang bersama.

"Mereka (GPK) memiliki sejarah panjang dan terlibat di dalam berbagai kegiatan sosial, kegiatan politik dan memiliki jaringan yang sangat luas. Karena itu dukungan dari GPK itu merupakan dukungan yang sangat bermakna," imbuh Anies.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.