36 Mahasiswa FKIP UNISKI Ikuti Pembekalan PLP Tahun 2023

 



OGAN KOMERING ILIR oganpost.com Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) resmi melepas 36 mahasiswa  Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan ( FKIP) dalam program Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) Angkatan 1 ke 4 Instansi Sekolah Menengah Atas (SMA),Kamis(3/8/2023). 


Dalam kegiatan tersebut peserta di ikuti oleh Mahasiswa prodi Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris, dan Prodi PPKN yang menjadikan Sekolah Di kabupaten OKI sebagai wadah mahasiswa FKIP UNISKI untuk menyelenggarakan kegiatan PLP yakni di SMAN 1 Pedamaran,SMAN 1 Teluk Gelam,SMA Persatuan Pedamaran dan SMA Meranti Pedamaran.



Fitri Novia M.Pd,Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mendapat pengalaman langsung di lapangan sebagai pengajar. “ Upaya kampus menyelenggarakan  kegiatan ini sebagai bekal mereka nanti untuk menjadi guru atau tenaga pendidik” katanya.


Dalam kesempatan yang sama Suparjon Ali Haq Al Tsabit, M.Pd.I sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) juga mengatakan bahwa kegiatan PLP ini untuk mengenalkan program keguruan yang ada di UNISKI.


“dari 29 Juli sampai 26 Agustus Ini masih dalam suasana Penerimaan Mahasiswa Baru di uniski, jadi ini salah satu cara untuk mengenalkan Program Keguruan UNISKI dengan harapan perserta PLP bisa menjadi cerminan bagi Pelajar dan Pemuda di lingkungan sekolah“ Ungkapnya (Rio)

No comments

Powered by Blogger.