Windah Basudara Galang Dana untuk Kurnia Meiga

Kurnia Meiga sedang menjalani perawatan mata. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Konten kreator Windah Basudara menggelar penggalangan dana yang ditujukan kepada legenda kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Youtuber bernama lengkap Brando Franco Windah ini memang kerap menggelar penggalangan dana amal menggunakan platform Youtube demi membantu sesama.

Kali ini, Windah menyebut tak akan melakukannya melalui Youtube tapi juga melibatkan PopCat.

"Tanggal 11 Hari Selasa Jam 1 Siang (13.00) WIB. Letsgo kita bikin Indonesia masuk 10 besar dunia PopCat," buka Windah di akun Instagram pribadinya.

"Sambil memberikan tribute untuk kiper legendaris Indonesia @egahermansyah sekaligus Charity ke 3 campaign lembaga! (Untuk Campaignnya bisa dilihat di slide selanjutnya)," tulisnya.

Windah berjanji akan memberikan donasi dari uang pribadi jika Indonesia berhasil masuk ke peringkat ke-9 PopCat.

"Kalau Indonesia berhasil masuk peringkat ke-9, aku akan ikut donasi dari uang pribadi sebesar 50 juta rupiah."

"Nantinya hasil akhir penggalangan dana akan dibagi rata keempat campaign yang ada di slide ini termasuk untuk Bang Ega."

Kurnia Meiga saat ini sedang menjalani perawatan mata didampingi Yayasan PSSI. Mantan kiper Timnas Indonesia itu dinyatakan menderita Papilledema.

Papilledema adalah pembengkakan pada saraf optik mata yang bisa mengakibatkan kehilangan penglihatan secara tiba-tiba. Adalah mata kanan mantan kiper Timnas Indonesia itu yang diserang Papilledema.

Dengan adanya bantuan dari PSSI yang diinisiasi Erick Thohir, Meiga berharap kondisinya bisa pulih seperti sedia kala. Jika itu terjadi, Meiga bertekad kembali ke sepak bola.

"Untuk saat ini sambil didampingi Pak Erick untuk kesehatan, saya juga mungkin ada alternatif. Kita tak tahu mukjizat Allah. Kalau Allah kasih kesembuhan untuk bisa melihat lagi, saya akan aktif kembali," kata Meiga.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.