Upacara Hari Bhayangkara ke 77


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Bertempat di lapangan  pendopoan Bupati Musi Banyuasin, Hari ini Sabtu (01/07) dilaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-77.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba Akbp.Siswandi Sik.SH.MH, sebagai perwira upacara Kompol M.Ali Asri SH yang kesehariannya menjabat sebagai Kabag. OPS Polres Muba, dan Ipda Mustaqim. SH. selaku Komandan upacara yang kesehariannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Batanghari Leko.

Peserta upacara terdiri dari pleton korsik pol PP Pemkab Muba, pleton perwira polres Muba, pleton Subdenpom Muba, Pleton Kodim 0401 Muba, Pleton satsamapta, satpolairud, satreskrim, satresnarkoba,  satintelkam polres Muba, staf polres Muba, pleton BPBD, Pleton Pol PP, dan  pleton pramuka.

Hadir juga para tamu undangan dari Forkopimda atau yang mewakili, Kwarcab Pramuka dan para purnawirawan polri.

Pada sambutannya Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sok. SH.MH  yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 dan selamat menjalankan amanah.

Tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri saat ini sudah diatas 70 %, ini perkembangan yang baik tetapi masih jauh dari harapan, karena masih adanya keluhan masyarakat terhadap polri yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat, untuk itu segera perbaiki dan berbenah diri serta terus lakukan reformasi.

Kewenangan polri itu besar demikian juga kekuatannya, gunakan secara benar dan selurus-lurusnya, dan seadil-adilnya, tidak ada lagi persepsi tajam kebawah tumpul keatas, lindungi masyarakat, beri kepastian hukum, kepastian berusaha dan berinvestasi.

Ibarat sapu lidi, masing-masing polri harus bersih dan kuat, bersatu padu dan bersinergi, jadilah bhayangkari yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara demi kemajuan Indonesia. jelasnya.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan menyaksikan tarian gebyar Nusantara yang dimainkan oleh sanggar tari putri Sa, Ayu dibawah binaan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj. Asna Aini Apriyadi, juga menyaksikan penampilan polisi cilik polres Muba dibawah binaan Kapolres Muba dan dilatih oleh Tim Sat lantas polres Muba. (Sof).

No comments

Powered by Blogger.