PWI Musi Banyuasin Gagas Program Satu Desa Satu Jurnalis dengan Dinas PMD


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Guna meningkatkan informasi dan pemberitaan di tingkat desa dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kamis (13/07).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dinas PMD pada hari ini dihadiri oleh perwakilan PWI Musi Banyuasin dan jajaran Dinas PMD.

Audensi ini merupakan bagian dari inisiatif PWI Musi Banyuasin dalam membangun sinergi yang lebih kuat antara wartawan dan pemerintah daerah dalam hal pemberitaan yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat dan desa. 

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan PWI Musi Banyuasin menyampaikan beberapa tujuan utama audensi ini, yaitu untuk saling bertukar informasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PMD serta memperoleh akses yang lebih baik dalam meliput berita di daerah.

Ketua PWI Musi Banyuasin, Kurnaidi, ST, menyatakan pentingnya kerjasama yang erat antara media dan pemerintah daerah. 

Ia menjelaskan bahwa melalui kerjasama yang baik, wartawan dapat memperoleh informasi yang akurat dan tepat waktu mengenai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PMD. 

"Hal ini akan berdampak positif pada kualitas pemberitaan yang dihasilkan oleh media lokal, sehingga masyarakat dapat mendapatkan informasi yang lengkap dan obyektif," jelasnya

Selain itu organisasi PWI Musi Banyuasin ini kedepan akan menjalin kerjasama yakni menjalankan program yakni Satu Desa Satu Jurnalis. 

"Kerjasama ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dan saling menguntungkan. Salah satu nya tentang program pembangunan di tingkat desa," katanya

Serta sambung Kurnaidi, kedepan juga akan melaksanakan seminar pelatihan tentang kode etik jurnalis. "Besar harapannya bisa bekerjasama dengan baik," tukasnya

Sementara itu, PLt Kepala Dinas PMD Musi Banyuasin, Erdian Syahrir, menyambut baik inisiatif PWI Musi Banyuasin untuk meningkatkan kerjasama ini.

Ia menekankan pentingnya pemberitaan yang akurat dan berimbang dalam upaya mendukung transparansi pemerintah daerah serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. 

Dinas PMD berkomitmen untuk memberikan akses yang lebih baik bagi wartawan dalam meliput kegiatan di daerah, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih lengkap dan berimbang.

Pertemuan antara PWI Musi Banyuasin dan Dinas PMD diharapkan dapat menghasilkan kesepahaman bersama dalam membangun kerjasama yang saling menguntungkan. 

Melalui kerjasama yang erat, diharapkan pemberitaan mengenai pembangunan masyarakat dan desa di Musi Banyuasin dapat lebih mendalam dan mengena bagi masyarakat. 

Selain itu, diharapkan juga terjalin hubungan yang harmonis antara wartawan dan pemerintah daerah guna menciptakan sinergi yang positif dalam memajukan daerah.

PWI Musi Banyuasin dan Dinas PMD berkomitmen untuk menjaga komunikasi yang baik dan terus berkoordinasi dalam upaya meningkatkan pemberitaan daerah yang berkualitas. 

Semoga audensi ini menjadi langkah awal yang positif dalam membangun hubungan yang lebih erat antara wartawan dan pemerintah daerah, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Musi Banyuasin.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.