Mbappe Belum Pindah, PSG Sudah Move On

PSG sudah melupakan Kylian Mbappe dalam rencana tim. (AP/Thibault Camus)
Paris Saint Germain (PSG) sudah mengambil langkah tegas terkait masa depan dengan Kylian Mbappe, termasuk upaya merancang formasi baru tanpa sang bintang.

Mbappe sudah menolak tawaran fantastis dari Al Hilal. Padahal Mbappe digoda uang sebesar 700 juta euro dan PSG bisa mendapatkan biaya transfer sebesar 300 juta euro.

Walaupun Mbappe belum hengkang, PSG seolah sudah mengambil langkah lebih dulu untuk coba melupakan Mbappe. Les Parisiens berusaha bersiap menghadapi musim baru tanpa memasukkan pemain bernomor punggung 10 tersebut sebagai bagian dari rencana tim.

PSG sudah tidak memasukkan nama Mbappe dalam tur tim ke Jepang. Selain itu PSG terus aktif berburu striker pengganti sebagai calon mesin gol baru mereka di musim depan.

Tim raksasa Prancis tersebut, dikutip dari Marca, terus membidik sejumlah nama seperti Dusan Vlahovic, Harry Kane, hingga Rasmus Hojlund. Operasi mendapatkan pemain anyar sejauh ini terus gencar dilakukan oleh PSG demi tetap bisa berdiri sebagai tim yang kompetitif musim depan.

PSG menyadari bahwa posisi mereka tidak terlalu menguntungkan dalam 'perselisihan pendapat' dengan Mbappe. Mbappe ingin bertahan di PSG dan pergi dengan status bebas transfer di akhir musim 2023/2024.

Sedangkan PSG berharap Mbappe memperpanjang kontrak. Bila itu tak bisa terlaksana, pilihan menjual Mbappe saat ini adalah langkah yang paling logis dibanding kehilangan secara gratis tahun depan.

Masalahnya, PSG tidak bisa menjual Mbappe begitu saja. Proses transfer harus melalui persetujuan Mbappe. Andai Mbappe tidak setuju, proses transfer tidak akan terjadi.

Padahal tawaran dari Al Hilal bisa jadi solusi bagi PSG dan Mbappe. PSG mendapatkan banyak uang dan Mbappe bisa pergi ke Real Madrid tahun depan karena Al Hilal mengizinkan hal tersebut terjadi.

Kini, PSG hanya bisa berharap Madrid mau maju lebih dulu dan merekrut Mbappe setahun lebih cepat dengan biaya transfer. Namun bila Mbappe dan Madrid sudah lebih dulu membuat kesepakatan untuk 2024, berat bagi PSG untuk berharap Los Blancos mau melakukan proses transfer dengan nilai tinggi saat ini.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.