Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan 4 Mata Seminggu Sekali Sejak Juni

Jokowi dan Prabowo makin intens bertemu di Istana Negara. (ANTARA FOTO/Lukas)

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu empat mata seminggu sekali dalam tiga pekan terakhir.

Pertemuan pertama dilakukan pada 18 Juni. Saat itu, Jokowi mengundang Prabowo untuk makan bersama di Istana Kepresidenan Bogor. Pertemuan itu digelar tertutup. Publik baru mengetahui perjumpaan tersebut setelah Prabowo mengunggah foto di akun Instagramnya.

Beberapa hari kemudian, Jokowi mengatakan Prabowo memang minta bertemu karena ada masalah penting. Menurut Jokowi, salah satu pembahasan dalam pertemuan itu adalah politik.

"Ya utamanya politik, saya ngomong apa adanya," ujar Jokowi di Gresik, Selasa (20/6).

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo berikutnya terjadi pada 26 Juni di Istana Kepresidenan Jakarta. Untuk pertama kalinya, Prabowo datang ke istana melalui pintu yang dapat dilihat wartawan.

Prabowo mengaku pertemuan dengan Jokowi membahas urusan Kementerian Pertahanan. Dia menyebut ada sedikit pembahasan politik.

"Secara garis besar saja (Jokowi) bertanya tentang rencana-rencana saya ke depan dan sebagainya," ungkap Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6).

Pertemuan teranyar antara Jokowi dengan Prabowo digelar Senin (10/7). Prabowo datang ke istana di saat menteri-menteri lainnya telah beres rapat bersama Jokowi.

Prabowo bercerita ia melaporkan sejumlah hal kepada Jokowi, termasuk perkembangan industri pertahanan. Salah satu pencapaian yang dilaporkan Prabowo adalah peningkatan kemampuan produksi pesawat CN235.

Dia menyebut PT Dirgantara Indonesia mampu memproduksi pesawat itu 8 unit setahun dari sebelumnya 2 unit per tahun. Prabowo juga berkata sudah ada 100 pesanan untuk pesawat CN235.

"(Jokowi) sangat puas, sangat gembira," ujar Prabowo.

Dia tak menjawab perihal politik. Prabowo pun tak menginformasi apakah dirinya dan Jokowi membahas politik dalam pertemuan itu.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.