Tak Ada Messi, Garnacho Jadi Korban Tekel Bersih Asnawi

Alejandro Garnacho tak berdaya melewati adangan Asnawi Mangkualam. (AP/Tatan Syuflana)
Asnawi Mangkualam jadi salah satu pemain yang mencolok di duel Indonesia vs Argentina. Ia berkali-kali mampu mencuri bola dari pemain muda Argentina, Alejandro Garnacho.

Asnawi turun bermain di laga Indonesia vs Argentina sejak menit pertama. Sementara itu Alejandro Garnacho baru turun bermain di menit ke-60.

Walaupun dari segi kebugaran tenaga Asnawi sudah lumayan terkuras ketika Garnacho turun, namun kapten Timnas Indonesia itu berhasil menunjukkan semangat juang yang tinggi. Garnacho tidak dibiarkan menari-nari dan nyaman menggiring bola di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Hal yang mencolok dari duel Asnawi vs Garnacho adalah Asnawi beberapa kali berhasil melancarkan tekel bersih yang membuat bola hilang dari kaki Garnacho. Momen pertama ada di menit ke-71 ketika tekel Asnawi membuat bola yang ada di kaki Garnacho hilang dan keluar lapangan.

Usaha Garnacho untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia kembali muncul di menit ke-80. Tetapi Asnawi lagi-lagi dengan sigap membuang bola yang membuat Argentina hanya mendapat lemparan ke dalam.

Dari duel-duel yang terjadi selama hampir 30 menit di lapangan, Garnacho jelas terlihat frustrasi. Hal itu tersaji pada duel kedua pemain saat pertandingan memasuki menit ke-89.

Dalam momen itu, Asnawi lagi-lagi berhasil melancarkan tekel yang membuat Garnacho terjatuh. Momen itu tidak dinyatakan sebagai sebuah pelanggaran oleh wasit.

Garnacho yang terlihat kesal lalu balas melancarkan tekel ke arah Asnawi. Tekel Garnacho tersebut dinyatakan sebagai pelanggaran oleh wasit.

Momen Asnawi mampu berkali-kali melakukan tekel bersih ke Garnacho seolah mengingatkan banyak orang pada kelakar yang muncul sebelum laga Indonesia vs Argentina dimulai.

Saat itu banyak yang berkata bahwa Asnawi bakal melakukan tekel pada Messi. Kini saat Messi tidak hadir, ternyata Asnawi benar-benar menunjukkan kebolehannya pada Garnacho hingga sang pemain Manchester United itu tak berdaya.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.