Tahun 2023 PUPR Muba Kucurkan Rp 39,1 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Dan jembatan

Kadis PU BM Muba Alva

MUSI BANYUASIN ogapost.com --  Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengalokasihkan Anggaran dana APBD Tahun 2023 Sebesar Rp 39,1 Miliyar untuk pembangunan jalan dan jembatan di setiap kecamatan sebanyak 249 paket di wilayah kabupaten Musi Banyuasin Hal ini diungkapkan Kadis PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA, kepada awak media,pada Senin (19/6/2023) 

"Di Ruang kerjanya dia mengatakan bahwa paket proyek tersebut Sudah ada sebagian sudah mulai berjalan' dan ada juga sebagian masih proses lelang sesuai aturan." ujarnya 

Tambah Dia, "perbaikan peningkatan jalan tersebut yakni Peningkatan di kecamatan Sekayu Batang hari Leko (BhL) Dan kecamatan Bayung Lencir, kecamatan Sanga desa, kecamatan Plakat tinggi, kecamatan Lalan, kecamatan Tungkal jaya,

semua jalan dimaksud telah Di terangkan tahun ini dan ini hasil mapping dan usulan pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan melalui musrenbang tahun 2022 lalu," ungkapnya Alpa Elan. 

Selanjutnya Dia, menegaskan semua perbaikan dan peningkatan jalan di Kabupaten Muba diwajibkan menggunakan beton batching plant. 

"Jadi semuanya harus sesuai ketentuan, serta aturan yang berlaku dan prosesnya saat ini lagi berjalan dan wajib batching plant. Bertahap dan berkesinambungan persoalan infrastruktur jalan jalan kabupaten di muba akan dituntaskan sesuai kemampuan dan keuangan daerah melalui APBD  Dan APBN." ujarnya 

Tambah Alva. "Untuk rekan yang mengerjakan Proyek di dinas PUPR  Muba Harus berkerja Sesuai bestek Selesai pada tepat waktu, agar di Tahun mendatang bisa bekerja sama lagi dalam kegiatan ini,

Tentu kita berupaya terus dengan tidak hanya mengandalkan dana APBD, bantuan Pemerintah Pusat tentu sangat membantu mengurangi kerusakan jalan Kabupaten," ujarnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, usulan berikutnya Pemkab Muba telah mengusulkan untuk perbaikan jalan dan jembatan di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Musi Banyuasin,dengan total anggaran Sebesar RP 39,1 Miliar. 

"Kita sudah melakukan inventarisir jalan-jalan rusak yang harus segera diperbaiki, mohon support masyarakat Muba, silahkan laporkan apabila ada kerusakan jalan agar kita lakukan pendataan untuk diperbaiki," ujar Alpa Elan.(sof)

No comments

Powered by Blogger.