Rumor Alasan Messi Tolak Al Hilal, Pilih Inter Miami

Lionel Messi disebut meminta Al Hilal menaikkan tawaran transfer. (REUTERS/ERIC GAILLARD

Beredar rumor alasan Lionel Messi batal bergabung dengan klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal, dan memilih merapat ke Inter Miami.

Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami diketahui dari unggahan klub Major League Soccer (MLS) tersebut. La Pulga juga memberikan wawancara eksklusif kepada Mundo Deportivo soal klub barunya itu.

Bergabungnya Messi dengan Inter Miami sedikit mengejutkan. Pasalnya pada awal pekan ini media-media Arab Saudi dipenuhi keyakinan Messi akan pindah ke Al Hilal.

Messi bahkan sempat dipercaya akan diumumkan Al Hilal sebagai pemain baru mereka pada Selasa (6/6). Pada akhirnya Messi memutuskan tidak ke Liga Arab Saudi dan memilih MLS.

Dikutip dari Arriyadiyah, alasan yang membuat Messi ke Inter Miami adalah, negosiator Al Hilal menolak menaikkan tawaran untuk kapten timnas Argentina tersebut.

Sebelumnya Messi diklaim mendapatkan tawaran pada kisaran 400 hingga 600 juta euro atau setara dengan Rp9,5 triliun untuk durasi dua tahun di Al Hilal. Akan tetapi tawaran itu belum cukup menggiurkan bagi kubu La Pulga.

Sementara sumber lain mengatakan kepada Reuters, Messi ingin pindah ke klub yang membuat dia bagian dari kepemilikan klub tersebut. Pemain 35 tahun tersebut ingin memanfaatkan kontraknya dengan Adidas dan Apple, sebagai pemilik kontrak Liga Amerika.

Liga Amerika sendiri disebut memiliki pendapatan tetap sekitar 185,9 juta euro (Rp2,9 triliun) per tahun dari Apple.

Dengan kehadiran Lionel Messi, Liga Amerika akan mendorong penggemar mereka menyaksikan kompetisi tersebut melalui platform berlangganan milik Apple.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.