Perbaiki Fasilitas Pendidikan,Pekab Muba Alokasikan Dana Rp 98 Miliyar


MUSI BANYUASIN oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin merelokasikan  Sebanyak 313 Paket kegiatan diantaranya 115 paket melalui dinas Pendidikan dengan dana APBD Muba dan APBN th 2023 sebesar Rp 51 Miliyar dan 313 paket kegiatan melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK) dengan dana APBN sebesar 47 Miliyar,total sebesar Rp 98 Miliyar.

"Kini paket kegiatan tersebut sebagian sudah berjalan,"ujar Kadis Dinas pendidikan Iskandar disampaikan oleh Sekretaris Dinas pendidikan (Dikbud) Muba Sukarni SAg, MSi Kamis (22/6/2023) di ruang kerjanya.

Lanjut Dia ketika di konfirmasi, semua paket kegiatan dinas pendidikan SD dan SMPN didalam lima belas kecamatan tersebut di atas ada sudah berjalan dan juga ada masih proses tender di dinas Pendidikan,"Kita berharap kepada rekanan yang mengerjakan kegiatan paket proyek harus sesuai aturan dan selesai tepat waktu sesuai kontrak mereka,"ucapnya.

Tambah Sukarni tujuan rehab berat dan rehat ringan agar fasilitas didalam proses belajar dan mengajar terasa nyaman bagi para anak didik dan para guru didalam melaksanakan,"Intinya nyaman bagi para peserta didik didalam mencapai cita-cita untuk masa depan yang gemilang,"tuturnya. 

"Saya berharap  kepada pihak tenaga pengajar baik SD maupun SMP hendaknya gedung sekolah di tempat mereka mengabdi  dirawat dengan baik, agar tidak cepat rusak termasuk dalam rangka mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Muba,"ungkapnya( Sof)

No comments

Powered by Blogger.