Kabag Kesra Muba Merinci Sebanyak 35/50 Ekor Sapi dan 5 ekor kambing untuk Di Bagikan


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Kabupaten Musi Banyuasin Muba Menjelang Hari raya idul Adha 1444 Hijiriyah gabag Kesra. Setda Muba H. Opi palopi.MA, Melalui, Edi Mahyudin S.PA.I.M.SI Dia mengatakat saat di kompirmasi di ruang kerjanya Selasa (20/6)

Lanjut dia bahwa untuk idul Adha tahun 2023 Hewan qurban belum begitu final, masih menunggu intruksi PJ bupati dan berbeda dengan tahun yang lalu dan tahun ini setiap kecamatan dapat hewan qurban, tapi belum tau jumlah yang akan di berikan dan masih menunggu intruksi pj bupati muba dahulu katanya.

Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin Muba.Merinci Untuk memberikan bantuan 35 sampai 50 ekor sapi dan 5 ekor kambing di kurban untuk masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Bantuan sapi kurban sebagai bentuk kepedulian pemkab muba kepada umat Islam yang merayakan Idul Adha.

Sapi itu nantinya didistribusikan kepada pengurus masjid, mushalla, pondok pesantren.organisasi hingga panti asuhan untuk dikurbankan di setiap kecamatan. 

"Kami harapkan dengan adanya bantuan ini, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Kami juga berpesan agar pengurus masjid dan lainnya dapat membagikan daging kurban tepat sasaran," terangnya.Edi

Tambah Dia mengingatkan para panitia masjid yang menerima bantuan hewan kurban supaya selalu memerhatikan prosedur penyembelihan. Pembagian daging kurban, khususnya dalam pengemasan daging, juga harus teliti.ujarnya

Dan untuk kesehatan Sapi qurban kita sudah berkerja sama dengan dinas terkait. untuk pemeriksaan kesehatan oleh instansi  dan insya Allah aman dari paparan penyakit mulut dan kuku (PMK)," kata .Edi,,(sof)

No comments

Powered by Blogger.