Bos Ducati Iba Lihat Marquez Menderita di MotoGP2023

Marc Marquez mengalami momen sulit musim ini. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Bos Ducati Gigi Dall'Igna menaruh iba terhadap Marc Marquez yang tak berdaya di MotoGP musim ini. Marquez baru meraih 15 poin saat MotoGP 2023 memasuki jeda musim. Kombinasi kecelakaan, cedera, dan performa motor yang buruk membuat Marquez tidak bisa unjuk gigi.

Baby Alien bahkan tidak pernah meraih poin dari seri balapan Minggu sejauh ini. Semua poin yang didapat berasal dari sesi sprint race.

"Tak akan pernah menyenangkan melihat juara sejati seperti Marquez menderita dan mengambil banyak risiko seperti yang ia lakukan."

"Sejujurnya, dia tidak mendapatkan posisi yang seharusnya layak ditempati," kata Dall'Igna dikutip dari AS.

Walaupun menaruh iba, Dall'Igna memilih menghindari pertanyaan soal kemungkinan Ducati merekrut Marquez. Marquez saat ini masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024, namun performa terkini membuat dirinya dispekulasikan bakal hengkang ke tim lain.

Terkait pencapaian Bagnaia di MotoGP Belanda, Dall'Igna mengaku hal tersebut sebagai torehan yang mengesankan. Pasalnya, Bagnaia sempat mengeluhkan masalah di hari Jumat.

"Kami sangat gembira. Tidak ada hal lain yang lebih patut untuk dikatakan. Ini adalah akhir pekan yang panjang karena di hari Jumat, Pecco masih merasa tak nyaman dengan motor."

"Ini pekan yang tak mudah namun kami bisa mengakhirinya dengan luar biasa," tutur Dall'Igna.

Bagnaia sukses jadi pemenang MotoGP Belanda setelah mengungguli Marco Bezzecchi dan Brad Binder. Bagnaia kini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 194 poin, unggul 35 angka dari Jorge Martin yang ada di peringkat kedua.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.