Berkah Pindah ke Arab Saudi, Kante Dapat Gaji Rp1,4 Triliun per Tahun

N'Golo Kante bakal memulai petualangan baru di Saudi Pro League. (REUTERS/DAVID KLEIN)

N'Golo Kante mendapat 'durian runtuh' usai setuju pindah ke Al Ittihad. Pasalnya ia menerima kenaikan gaji hingga lima kali lipat dibanding saat yang ia terima di Chelsea.

Kante sedang melalui masa sulit di Chelsea dalam satu musim terakhir. Ia mengalami cedera dan kehilangan posisi di tim inti. Masa depan Kante di The Blues pun menjadi tidak jelas seiring kontraknya yang berakhir di 2023.

Kante dan Chelsea sempat melakukan pembicaraan tentang perpanjangan kontrak. Pembicaraan tersebut tidak menemui titik temu sehingga belum ada kata sepakat. Kante akhirnya memilih mengakhiri perjalanan kariernya selama tujuh musim di Chelsea.

Dalam situasi itu, Kante mendapatkan berkah ketika tawaran dari Al Ittihad datang. Pemain asal Prancis itu diikat kontrak tiga tahun dengan gaji yang fantastis.

Kante, dikutip dari ESPN, mendapat bayaran sebesar 86 juta euro per tahun alias Rp1,4 Triliun. Jumlah tersebut terbilang sangat besar, bahkan jauh lebih besar dibanding gaji yang diterima Kante saat dia berkostum Chelsea.

Ketika membela The Blues, bayaran Kante ada di angka 17 juta euro per musim. Hal itu berarti gaji yang diterima Kante saat ini lebih besar lima kali lipat dibanding saat merumput di Stamford Bridge.

Dengan usia Kante menginjak 32 tahun, bermain di Arab Saudi bersama Al Ittihad kemudian jadi pilihan logis bila Kante ingin memaksimalkan pendapatan yang bisa ia raih di sisa kariernya.

Perekrutan Kante dan gaji besar yang ia terima juga bisa jadi pendorong bagi pemain-pemain Eropa lain yang sudah lebih fokus mengejar materi. Dengan gaji gila-gilaan yang ditawarkan oleh klub-klub Arab Saudi, bermain di Saudi Pro League kemudian jadi pilihan yang masuk akal.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.