Petani Pagar Alam Terima Bantuan Bibit Padi Sebanyak 45 Ton


  Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Bibit Padi
PAGAR ALAM oganpost.com-Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan bibit padi sebanyak 45 ton untuk lahan seluas 1.800 hektar kepada 1.810 petani yang tergabung dalam 122 kelompok tani di Kota Pagar Alam melalui Kelompok tani masing-masing,hal tersebut dikatakan walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati, M.Kes didampingi kepala dinas Pertanian Ir. Sarbani, MM saat pemberian secara simbolis bibit padi kepada kelompok tani kamis(9/6) dikecamatan Dempo Selatan.


Dikatakan dia,tujuan pemberian bantuan bibit padi tersebut untuk meningkatkan produksi padi dalam upaya mencapai swasembada pangan nasional tahun 2017,”Untuk di Kecamatan Dempo Selatan bibit padi yang kita bantukan dan diserahkan sebanyak 13 ton senilai 144 juta untuk lahan seluas 524.50 hektar yag dibagikan kepada 521 petani yang tergabung dalam 32 kelompok tani di kecamatna Dempo selatan,”terangnya.

Sambung dia,kegiatan ini merupakan salah satu kegiatna UPSUS PAJALE yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan Tentara Nasional Indoensia(TNI) sejak tahun 2015 yang lalu untuk mencapai swasembada pangan nasional tahun 2017,”Kepada kelompok Tani yang telah diberi bantuan bibit padi kiranya dapat menggunakan bibit ini dengan sebaik-baiknya sesuai harapan pemerintah sehingga apa yang diinginkan kedepanya bisa terwujud sesuai harapan,”ungkapnya.(herikusnadi)

No comments

Powered by Blogger.