Miris, Bocah 6 Tahun Derita Lever

Anak Umur 6 Tahaun Penderita Lever
OI Indralaya oganpost.com-Malang nasib Joko saputra, bocah berusia 6 tahun tersebut lahir di lingkungan keluarga yang serba kekurangan. Parahnya lagi, karena penyakit yang dideritanya sehingga dia tak bisa menikmati masa kecilnya.

Anak itu merupakan anak kedua dari pasangan Gunadi dan Darmawati, warga Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini mengidap penyakit lever.

Gunadi orang tua Joko menjelaskan, penyakit yang diderita anaknya baru dua bulan dan semakin hari semakin besar. Penyakitnya tanpa ada gejala apa pun, badannya tidak panas dan tidak sakit, namun kian hari perutnya mulai menunjukan perubahan yang terus membesar.

"Melihat kondisi seperti itu perut anak saya semakin tidak wajar, lalu kami memutuskan untuk memeriksa ke medis. Anak saya dinyatakan mengidap penyakit lever dan hanya diberi pengobatan jalan," katanya.

Ditambahkan Gunadi, dari hasil pengobatan tersebut tidak memberikan tanda-tanda kesembuhan, justru semakin membesar. Kondisi tersebut membuatnya semakin panik, dan akhirnya dirinya didampingi tetangganya membawa kembali Joko ke Puskesmas Tanjung Raja guna mendapatkan pengobatan yang lebih intensif lagi,"Namun, karena keterbatasan peralatan di Puskesmas tersebut, Joko disarankan untuk dirujuk ke RS di Palembang," ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Tanjung Raja dr Ratih Kurniarti membenarkan Joko saputra akan dirujuk ke RS Palembang. Mengingat peralatan medis yang dimiliki Puskesmas Tanjung Raja belum memadai, dan pihaknya akan mendampingi pasien tersebut.

"Puskesmas berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada pasien, saya berharap kepada keluarga pasien kiranya sabar dan selalu berdoa untuk kesembuhan Joko," tuturnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.