Masyarakat Harus Aktif Dalam Pembangunan


Penandatanganan RPJMD Oleh Plt Bupati

OI Indralaya oganpost.com-Ilyas Panji Alam Plt Bupati OI berharap masyarakat terlibat aktif dalam penyelarasan visi dan misi serta program pembangunan Kabupaten OI  2016-2021,sebagai perwujudan dari pendekatan perencanaan partisipatif terutama menentukan arah dan skala prioritas pembangunan.


"Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan menjadi pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan untuk mencapai Ogan Ilir gemilang,” kata Ilyas saat membuka Musrenbang RPJMD Kabupaten OI tahun 2016-2021.


Dikatakan dia, musrenbang yang digelar bertujuan untuk mempertajam klarifikasi menjadi rancangan akhir. Guna mengisi pembangunan jangka menengah masyarakat yang unggul sejahtera dan berkualitas.

"Kebijakan umum dan program SKPD serta penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam kurun waktu lima tahun akan dibahas di RPJMD. Dengan harapan tercapainya lima misi pembangunan OI," katanya.


Diterangkannya, lima misi pembangunan jangka menengah kedepan antara lain, meningkatkan kualitas tata kelola yang baik, pendidikan yang merata, meningkatkan perekonomian, meningkatkan kualitas infrastruktur, politik, demokrasi serta kepastian hukum dan HAM.


"Ini semua menuju Kabupaten OI yang gemilang selaras dengan program pembangunan pemerintah pusat, dan RPJMD Kabupaten OI 2016-2021 merupakan perwujudan janji politik Bupati dan Wakil Bupati OI yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat agar OI gemilang," terangnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.