Internet Lelet, Perekaman e-KTP Terhambat

Perekam e-KTP
OI Indralaya oganpost.com-Warga Kecamatan Indralaya Selatan OI, mengeluhkan lambatnya jaringan internet saat perekaman e-KTP di kecamatan setempat, Selasa (31/5).

Lambatnya jaringan internet tersebut membuat proses perekaman e-KTP terkendala. Hingga pukul 12 siang jaringan internet belum juga stabil. Namun, masyarakat tetap menunggu hingga jaringan Internet bagus kembali.

Mansyur, warga setempat mengatakan, sudah menunggu lebih dari 3 jam. Namun, dirinya tetap sabar demi mendapat e-KTP."Saya sudah menghadap ke Operator untuk perekaman. Namun menurut Operator tersebut, jaringan sedang tidak stabil dan saya di anjurkan untuk menunggu," katanya.

Terpisah, Camat Indralaya Selatan Kamaludin SSos MSi membenarkan jika proses perekaman di wilayahnya banyak gangguan. Namun, ia optimis 4 bulan kedepan perekaman di wilayahnya tembus 100%.“Sekarang sedang perekaman, namun untuk secara maksimal banyak gangguan, mulai dari perangkat alat rekam yang sudah ketinggalan, data masyarakat yang tidak sinkron hingga pemadaman listrik," katanya.

Ditambahkannya, disisa waktu 4 bulan ini pihaknya harus menyelesaikan 4000 perekaman dengan tenaga operator 2 orang, demi tercapainya penuntasan
e-KTP dirinya akan bekerja keras.

“Hari ini saya monitor langsung ke operator perekaman, untuk menyelesaikan satu orang membutuhkan waktu 6 menit tanpa ada gangguan. Baik dari lampu, data perekam dan jaringan Internet. Namun, ketika salah satu dari gangguan ini datang terkadang masyarakat harus kembali lagi esok harinya untuk direkam,”jelasnya.(arie)

No comments

Powered by Blogger.