Berkah Ramadhan Dirasakan Pedagang Dawet di Dusun Pagaralam

Pembuatan Dawet Warga Dusun Pagaralam
PAGARALAM oganpost.com-Banyak berkah yang didapat di bulan suci Ramadhan,bukan saja berkah keimanan namun juga berkah rezeki yang banyak dari sejumlah pedagang musiman,seperti yang dirasakan warga Dusun Pagaralam Kota Pagaralam yang merupakan pembuat dawet dan cendol.

Sebagian besar warga dusun tersebut saat bulan ramadhan disibukan dengan pesanan dawet dari berbagai daerah,pasalnya memang dawet produksi warga setempat cukup terkenal dan memang lain dengan daerah lain.

Pantauan wartawan senin (6/6), terlihat salah satu warga sedang mengambil sari patih dari daun suji yang merupakan bahan utama dari pembuatan dawet tersebut,dalam satu hari sekitar 15 kilogram daun suji digiling dan untuk diperah.

Samsir (52) salah satu pengrajin dawet Dusun Pagaralam mengaku sangat sibuk saat ramadhan seperti ini,pasalnya banyak pengecer yang memesan dawet mulai dari Kota Pagaralam sampai pedagang di luar Kota Pagaralam,"Ini kesibukan musiman kita dan menjadi berkah saat bulan ramadhan,ssetiap tahun ini selalu menjadi rutinitas kami,sejak habis subuh sampai sore hari,"ujarnya.(herikusnadi)

No comments

Powered by Blogger.