Kapolres Akan Tindak Oknum Pembakar Lahan

AKBP Arief Rifai SIK
OI Indralaya oganpost.com-Pasca menduduki jabatan sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Ilir (OI), AKBP Arief Rifai SIK mengatakan, fokus antisipasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan akan menindak oknum pelaku pembakar lahan di wilayah hukum Polres OI.


“Saat ini mulai memasuki musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Untuk itu kita cegah sedini mungkin dan seoptimalkan mungkin jangan sampai terjadi Karhutla,” ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, pencegahan Karhutla sudah diinstruksikan oleh Presiden RI, yang diteruskan kepada Kapolri untuk berupaya mengantisipasi Karhutla, karena dampaknya meluas hingga ke tingkat nasional.

“Dalam waktu dekat saya akan lakukan rapat dengan perusahaan perkebunan yang ada di OI untuk sosialisasi, koordinasi dan himbauan agar perusahaan tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar lahan," tegasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten OI melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mulai melakukan upaya pencegahan Karhutla dengan menggelar patroli di kawasan Inderalaya dan sekitarnya. “Saat ini kita kerahkan sejumlah personil Satuan Tugas Patroli, untuk pencegahan Karhutla,” ujar Kepala BPBD OI, Syakroni. (arie)

No comments

Powered by Blogger.