13.888 Siswa Ikuti UN SMP/MTS di OKI

Sekda OKI Tinjau UN SMP
OKI Kayuagung oganpost.com-Sebanyak 13.888 siswa dari jenjang pendidikan SMP/MTs sederajat melaksanakan ujian nasional (UN), di Kabupaten OKI. Senin (9/5/2016),pelaksanaan UN tersebar di 185 sekolah di Kabupaten OKI.

Berdasarkan jadwal yang tertera di prosedur operasional standar (POS) UN 2016, pelaksanaan UN SMP/MTs/SMPLB dilaksanakan mulai Senin (9/5)-Kamis (12/5). Dalam satu hari akan diujikan satu mata pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Drs. H. Zulkarnaen, MM mengatakan dari 185 sekolah yang melaksanakan UN, 99 sekolah negeri, 25 sekolah swasta, 2 mts negeri dan 59 MTS Swasta.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP di Kabupaten OKI langsung ditinjau oleh Sekda OKI H. Husin S.Pd, MM.Sekda OKI langsung melakukan croscek mengenai kelengkapan soal dan lembar jawaban digunakan siswa peserta UN dengan menuju ruang panitia,"Untuk lembar jawab dan soal UN sejauh ini ada kendala,”tanya Husin kepada panitia."Kelengkapan lembar jawab dan soal UN lengkap dan tidak ada kendala Pak, jawab panitia UN diruang panitia.

Beberapa sekolah ditinjau Husin dan rombongan anata lain SMPN 3 Kayuagung, SMPN 1 Kayuagung dan SMPN 6 Kayuagung.Husin meminta kepada rombongan yang mengikuti peninjauan untuk tidak masuk kelas,"Kita lihat dari luar jangan ganggu konsentrasi siswa,”kata Husin.(hms)

No comments

Powered by Blogger.