SMAN 1 INTAN Maju dan Berkembang

Heru Supeno,S.Pd,M.Si
OI Indralaya oganpost.com-Dari tahun ke tahun semenjak resmi berdiri pada tahun 2007 hingga sekarang SMAN 1 Indralaya Selatan (Intan) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang signifikan, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dari segi sarana-prasarana.

Dari segi SDM sekolah ini mampu meraih berbagai prestasi dan penghargaan, mulai dari skala kecamatan, kabupaten bahkan provinsi. Seperti baru-baru ini sekolah tersebut berhasil meraih juara II Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan SMA/SMK tingkat kabupaten, yang dipusatkan di sekolah setempat.

Dari segi sarana-prasarana dapat dilihat dari adanya sanitasi dan air bersih di setiap kelas, laboratorium komputer dan IPA, Musholla, ruang kelas yang refresentetif, fasilitas olahraga dan musik, serta lapangan sekolah yang sudah dicor beton dan dilengkapi dengan saluran air, yang bertujuan melancarkan arus air hujan agar tidak menyebabkan becek dan kotor.

Kepala SMAN 1 Indralaya Selatan, Heru Supeno,S.Pd,M.Si mengatakan, berbagai prestasi yang telah diraih sekarang ini tak terlepas dari kerja keras, kerjasama dan sumbangsih berbagai pihak, mulai dari pemerintah, civitas akademika, wali murid dan komite sekolah.

"Perlahan-lahan sekolah ini maju dan berkembang seperti sekarang, walaupun dengan dana yang terbatas namun kita bisa membangun sekolah ini menjadi sekolah yang dikenal, dan tak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya yang sudah lama eksis di Bumi Caram Seguguk," katanya.

Lanjut Heru, jika tak ada kerjasama dan partisipasi semua pihak mustahil sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa maju dan berkembang seperti sekarang ini, karena percuma ide yang cemerlang dan pemimpin yang pandai jika tidak ada dukungan dari bawahannya.

"Tidak mungkin sekolah ini bisa seperti sekarang kalau tidak ada dukungan dari dewan guru, peserta didik dan wali murid, dan Alhamdulillah selama memimpin sekolah ini tidak ada kendala dan hambatan yang dapat menghambat kemajuan sekolah," tambahnya.

Dikatakan dia, dirinya bersyukur perkembangan yang ada di sekolahnya sekarang ini mendapat apresiasi dari pemerintah, hal tersebut dibuktikan dengan berbagai kegiatan kependidikan yang digelar di sekolahnya.

"Berbagai kegiatan dan perlombaan sudah digelar disini, jika kedepan pemerintah mau menggelar kegiatan lainnya disini kita siap menerima dan sangat menyambut baik, bahkan jika Dinas Pendidikan mengusulkan sekolah ini untuk mengikuti sekolah Adiwiyata kita juga bersedia," pungkasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.