Rumah Ambruk,Satu Keluarga Nyaris Tewas

Kondisi Lokasi Rumah Yang Ambruk
MUARAENIM oganpost.com-Tanpa diduga, rumah Jamaludin (52) warga Dusun II, Desa Guci, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, tiba-tiba ambruk. Akibatnya sekeluarga nyaris tewas tertimpa reruntuhan bangunan rumah, Minggu (20/3) sekitar pukul 19.00.

Menurut Jamaludin, Senin (21/3/2016) yang didampingi adiknya Suhanan (46) dan kerabatnya, kejadian tersebut berawal ketika ia sekeluarga yakni istrinya Padilah (49) dan kedua anaknya Agis Pratiwi (17) dan Yulaila (10), seperti bisa berkumpul di rumah karena sudah malam dan perkampungan kebetulan sedang terendam banjir (rawang).Usai melaksanakan sholat Magrib dan mengambil senter untuk ke kebun, tanpa aba-aba rumahnya langsung ambruk.

Ketika ambruk, dirinya tertimpa reruntuhan dan mengenai muka, dada dan tangan, sedangkan anaknya Agis Pratiwi juga tertimpa kayu dan sempat terhimpit kayu balok. Kemudian istrinya yang paling parah menderita patah tulang pinggul dan harus menjalani perawatan di RSUD dr HM Rabain Muaraenim. Hanya anaknya yang bungsu Yulaila yang tidak menderita cidera berarti,"Pada saat kejadian, istri dan anak saya yang bungsu sedang berada diluar (garang), sedangkan saya dan anak sulung berada di dalam rumah," ujar Jamaludin sembari menahan sakit di dada.

Dikatakan Jamaludin, usai rumahnya ambruk, ia mendengar suara rintihan minta tolong anak sulungnya, dan ketika dilihat ternyata ia terjepit tertimpa kayu balok rumah. Untung, jeritan minta tolong didengar adik iparnya Sulhanan, dan turun membantu mengangkat kayu balok yang menimpa anaknya.Atas kejadian ini, ia hanya berharap adanya bantuan dari pihak terkait untuk membangun tempat tinggal kembali.(khairlani)

No comments

Powered by Blogger.