Hj Ida Fitriati : Budaya Gotong Royong di Pagaralam Memudar

Hj Ida Fitriati
PAGARALAM oganpost.com-Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati menilai budaya gotong royong yang selama ini sudah menjadi kebisaan masyarakat sejak zaman dahulu, saat ini sudah mulai pudar tergerus perkembangan zaman modernisasi.

Menyikapi kondisi tersebut Wako mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga budaya gotong royong guna mendukung percepatan pembangunan di segala bidang, sejalan dengan visi Kota Pagaralam secerah alam.

"Sangat disayangkan, budaya gotong royong di Kota Pagaralam berangsur sudah mulai pudar. Padahal banyak manfaat yang didapat,segala pekerjaan yang berat terasa ringan, sebab budaya ini peninggalan nenek moyang kita yang perlu dipertahankan dan digalakkan serta dihidupkan kembali," ujarnya.

Untuk penanganan sampah tidak hanya semata tugas pemerintah saja, namun perlunya kesadaran masyarakat menjaga lingkungan,nantinya yang menikmati juga masyarakat itu sendiri mengenai kebersihan lingkungan,”Hendaknya budaya gotong royong harus kembali digalakkan lagi di lingkungan masyarakat. Jangan hanya seremoni saja, tapi lebih ke tindakan yaitu gotong royong," katanya.(heri kusnadi)

1 comment:

  1. Promo Bonus via Media Kiu-Kiu Online Nefteyugansk Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank Victoria dengan Kode Bank 405.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.