Dewan OI Sidak ke Cinta Manis

Anggota DPRD OI Saat Sidak Cinta Manis
OI Indralaya oganpost.com -Menindak lanjuti adanya kejadian kecelakaan kerja yang terjadi beberapa waktu lalu di PTPN 7 Cinta Manis, lima orang anggota DPRD Ogan Ilir (OI) akhirnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perusahaan yang seluruh pendapatannya "disetor" ke kantor pusatnya yang ada di provinsi Lampung tersebut, Rabu (24/2).


Kelima anggota dewan tersebut ialah Suharmawinata (NasDem), Arif Pahlevi (NasDem), Rizal Mustofa (NasDem), Afrizal (NasDem), dan Amir Hamzah (PDIP).

Kecelakaan kerja yang seharusnya tidak terjadi tersebut diduga karena adanya kelalaian dari pimpinan PTPN 7 Cinta Manis tentang keamanan dan keselamatan kerja.

Suharmawinata, salah seorang anggota dewan yang ikut sidak mengatakan tentang hasil sidak tersebut, menurutnya kecelakaan yang dialami karyawan PTPN 7 merupakan hal yang sangat tidak wajar, karena besi sepanjang 2 meter bisa jatuh mengenai korban, seharusnya selesai bekerja besi-besi itu dibersihkan dan diamankan, dirinya menduga ada unsur kesengajaan atau kelalaian.

“Saya berharap kepada pihak hukum yang terkait untuk mengadakan investigasi menyeluruh karena diduga ini ada unsur kesengajaan, dan sebagai wakil rakyat kita akan mempertanyakan tentang AMDAL yang berdampak dengan lingkungan, CSR dan ketenagakerjaannya, karena ini menyangkut tentang kontribusi sebuah perusahaan untuk masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, kedepan DPRD akan melayangkan surat secara resmi karena pihaknya turun kelapangan ini sifatnya mendadak untuk melihat kejadian di lapangan,"Kejadian ini sangat janggal sekali sedangkan perusahaan hanya mengandalkan Jamsostek dan BPJS, sedangkan untuk itu perusahaan melakukan pemotongan dari gaji karyawan, padahal Jamsostek dan BPJS merupakan kewajiban perusahaan yang harus dipenuhi, kita berharap adanya kebijakan dari perusahaan." pungkasnya.

Berdasarkan pengamatan awak media di lapangan, kelalaian PTPN 7 terhadap karyawannya bukan kali ini saja, bahkan sudah sering kali menelan korban, namun baru kali ini ditanggapi serius oleh wakil rakyat, peran serta Dinas Tenaga Kerja sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah seperti ini agar jangan sampai menelan korban berikutnya, karena keselamatan kerja merupakan hal yang utama.(arie)

2 comments:

  1. Bonus Judi dengan Media Domino Bet Nalchik Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank BTPN dengan Kode Bank 213.

    ReplyDelete
  2. Hobi Main Poker Online ?
    Daftar dan Main di Fifapoker
    Menang Tiap Hari Disini
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Bandar Poker Bersama HSBC – Hongkong and Shanghai Bank

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete

Powered by Blogger.