April 2016 Ogan Ilir Gelar Pilkades Serentak

Ilustrasi
OI Indralaya oganpost.com- Setelah sebelumnya menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 lalu, Kabupaten Ogan Ilir kembali akan menggelar pesta demokrasi rakyat pada 20 April 2016 mendatang.Pesta demokrasi rakyat tersebut ialah pemilihan kepala desa (pilkades), yang akan dilaksanakan serentak se kabupaten Ogan Ilir.

Plt Kepala BPMPD OI, Samrowi,S.Sos,M.Si melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Eddy Demang Jaya Zainal,SH,M.Si membenarkan hal tersebut, menurutnya dari 227 desa yang ada di OI sebanyak 150 desa akan menggelar pilkades pada 2016 ini.

"Insya Allah kita akan gelar pilkades tahap I pada 20 April mendatang, kita sudah lakukan rapat persiapan dengan para camat, pilkades akan digelar dalam tiga tahap dan tahap selanjutnya akan digelar tergantung dengan kesiapan desa-desa yang ada," jelasnya selasa(23/2)

Tambahnya, seluruh biaya pilkades dibebankan pada APBD Pemkab OI, dan untuk calon kades minimal 2 orang dan maksimal 5 orang,"Seluruh biaya seperti kertas suara dan honor panitia ditanggung APBD, namun untuk dana diluar itu ditanggung oleh calon itu sendiri, calon maksimal 5 orang dan nantinya akan mengikuti serangkaian fit and proper test yang dilakukan oleh tim dari pemkab OI," terangnya.

Pilkades serentak akan diikuti oleh 16 kecamatan yang ada di OI, tak ketinggalan kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman, untuk kecamatan Tanjung Batu dari 18 desa yang ada terdapat 8 desa yang akan menggelar pilkades, sementara kecamatan Payaraman dari 11 desa terdapat 10 desa yang menggelar pilkades. (arie)

1 comment:

  1. Promo Judi melalui Bandar Live Poker Naberezhnye Chelny Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank Himpunan Saudara 1906 dengan Kode Bank 212.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.