Helmy Gandeng Yayasan PENA Bangun Rumah Tahfidz Qur'an


Helmy Yahya dan Erna Santoso Saat Memberikan Bantuan
OI. Indralaya oganpost.com-Kabupaten Ogan Ilir (OI) terkenal dengan sebutan Kota Santri, karena masyarakatnya yang religius dan banyaknya pondok pesantren yang menelurkan santri-santri yang berbakat. Demi meningkatkan kabupaten yang agamis tersebut, Calon Bupati Ogan Ilir (OI) nomor urut 1 H. Helmy Yahya menggandeng Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA) untuk membangun rumah-rumah Tahfidz Quran dibumi caram seguguk.

Erna Santoso selaku Pimpinan Yayasan PENA saat launching penyerahan bantuan kepada pengurus Al Hairo, di Bumi Penesak Kecamatan Tanjung Batu mengatakan jika pihaknya memiliki program untuk mendirikan ribuan rumah Tahfidz Qur'an di Indonesia. Tujuan program ini sendiri agar anak-anak Indonesia cinta dan rajin membaca Al Qur'an, sehingga dengan berdirinya rumah-rumah Tahfidz Qur'an, anak-anak dinegara ini bisa belajar membaca Al Qur'an ditempat yang disediakan.

Berkat kedekatannya dengan Helmy Yahya, dirinya berniat akan membangun rumah-rumah Tahfidz Qur'an di Ogan Ilir. "Saya mengenal baik figur Helmy Yahya yang memiliki semangat yang tinggi, sehingga saya siap membantu beliau membangun tanah kelahirannya ini," ujar Erna Santoso.

Erna berjanji akan mengutamakan penerapan program pendirian rumah-rumah Tahfidz Qur'an dikabupaten Ogan Ilir. "Ya salah satunya akan kami prioritaskan untuk kecamatan tanjung batu, juga dikecamatan lain di ogan ilir," imbuhnya.
 
Sementara Helmy Yahya menerangkan bahwa dirinya memiliki hubungan keluarga yang erat dengan masyarakat suku penesak di Kecamatan Tanjung Batu, karena kakek dan neneknya berasal dari Tanjung Batu.

"Saya sangat mengenal karakter Penesak yang sangat religius, apalagi tanjung batu banyak berdiri Langgar, Musholah, Masjid dan Pondok Pesantren, karena itu saya sangat berterimakasih kepada Erna Santoso yang merupakan sahabat saya untuk membantu menerapkan program Yayasan Pena di Kabupaten OI, terkhusus dikecamatan tanjung batu," katanya.

Helmy menambahkan bahwa membangun Kabupaten OI lebih maju lima tahun kedepan, tidak bisa hanya mengandalkan dari dana APBD OI, sudah pasti tidak akan terwujud. Karena itu harus membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, baik itu dari Pemerintah Provinsi, Pusat maupun Swasta.

"Seperti yang kita ketahui APBD OI tidak memiliki anggaran yang besar, dan memiliki hutang pula, tentu kita harus pintar-pintar mencari cara untuk memajukan ogan ilir. Ini salah satu cara saya dalam menarik pihak swasta untuk membangun tanah kelahiran saya ini. Jika kami terpilih nanti tentunya lebih banyak lagi pihak swasta yang akan saya gandeng untuk membangun ogan ilir," jelas Helmy.

Masih kata Helmy, dirinya sudah meminta bantuan relasinya dipusat mulai dari birokrat, anggota dewan, pengusaha, budayawan, dan pekerja seni untuk mendukungnya membangun Kabupaten Ogan Ilir yang dia cintai ini. "Alhamdulillah mereka sangat tertarik untuk turut serta mendukung pembangunan Kabupaten OI menjadi lebih maju dan sejahtera," paparnya.

Selanjutnya kata Helmy, dirinya akan meningkatkan ekonomi kreatif di Ogan Ilir dalam berwirausaha, seperti baru-baru ini dirinya telah membuat seminar enterpreunership (kewirausahaan) yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Ogan Ilir, "Hal-hal seperti inilah yang saya tawarkan kepada masyarakat untuk Perubahan Ogan Ilir menjadi lebih Maju dan Sejahtera, silahkan masyarakat menilai," tukas Helmy Yahya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.