DPD KNPI OI Gelar Baksos

Penanaman Pohon Mahoni
OI Tanjung Batu oganpost.com - DPD KNPI Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta Pertamina Foundation menggelar kegiatan Bakti Sosial di Lapangan Masjid Walimah Kelurahan Tanjung Batu Timur, Senin (23/11).Dalam Bakti Sosial tersebut dilakukan Pemberian bantuan untuk korban bencana kabut asap dan penanaman 250 bibit pohon Mahoni yang dibantu dari Pertamina Foundation. 
 
Ketua DPD KNPI OI Rusdi SSos mengaku bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan, dirinya berharap agar kegiatan yang digelar tersebut bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang menjadi korban bencana kabut asap,"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita, dengan kegiatan seperti ini kita sebagai Pemuda turut berjuang dalam menyelamatkan lingkungan, karena sekarang saat pemuda tampil dalam pembangunan," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang diwakili oleh Deputi I Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Yuni Purwanti mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari kehudupan, untuk itu kita harus peduli. Pemuda sebagai motor penggerak dalam kegiatan seperti ini,"Ayo pemuda bangkit, cintailah negeri dengan mencintai lingkungan,"tuturnya.

Menurutnya, Bakti Sosial seperti penanaman pohon sangat penting agar lingkungan tidak gersang,"Ogan Ilir khususnya Tanjung Batu ini cukup panas, daerah ini kurang pepohonan, untuk itulah pemuda harus tampil di garda terdepan dalam berjuang menyelamatkan lingkungan," pungkasnya.
 
Sementara Direktur Lingkungan Hidup Pertamina Foundation, Rohmat Pujipurnomo menambahkan, Pertamina Foundation turut bekerjasama dengan berbagai pihak di bidang Pendidikan, Olahraga dan Lingkungan Hidup, salah satunya dengan Kemenpora dalam kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon.

"Di bidang Pendidikan kita memberikan bantuan bea siswa bagi siswa-siswi yang berprestasi dan kurang mampu, di bidang Olahraga kita berikan berbagai pelatihan dan bantuan alat-alat olahraga, di bidang Lingkungan Hidup kita memberikan bantuan bibit pohon dan menanamnya," jelas Rohmat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Menpora RI diwakili Deputi I, Pj Bupati OI diwakili Kadin Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga, Camat Tanjung Batu serta pengurus DPD KNPI OI dan KNPI Sumsel. (arie)


1 comment:

  1. Freebet Terpercaya melalui Agen Capsa Kirov Region Capital Rusia Situs www.rusiapoker.net Melalui BPD NTB dengan Kode Bank 128.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.